Senin, 11 Januari 2010

Setelah lulus kuliah nanti saya sudah memikirkan untuk melirik usaha sablon kaos, disamping biaya produksi yang murah, usaha sablon kaos ini juga memiliki resiko produksi yang relative kecil dan alat-alat produksinya pun sederhana, dengan keuntungan perkaos yang dapat diperoleh hingga 50%, maka saya memilih jenis usaha ini untuk dijalankan.

Usaha kaos memang tidak mudah untuk dijalankan, perlu bantuan tenaga terampil sablon, dan tenaga ahli desain, namun karena saya memiliki kedua keterampilan tersebut, saya akan mulai dengan menjalani usaha sablon kaos ini sendirian dengan sistem pemesanan, karena banyak dari siswa SMA, dan SMP, yang masih ingin membuat baju kenang-kenangan, setelah agak besar nanti, keterampilan saya dapat saya ajarkan ke anak buah yang akan saya rekrut nantinya.

Etika-etika yang saya gunakan dalam melakukan usaha ini meliputi etika terhadap konsumen atau pembeli yaitu etika yang berkaitan dengan pelayanan dan pengerjaan yang tepat waktu, lalu etika terhadap penyedia barang baku, yaitu etika yang berkaitan dengan hubungan dan komunikasi antara kita dengan penyedia barang, dan yang ketiga yaitu etika terhadap pesaing, yaitu etika yang berkaitan dengan saling menghargai sesame profesi usaha.
8 Halaman serupa

1.

2.

3.

4.

5.

6.

7.

8.


gunadarma.ac.id

http://nustaffsite.gunadarma.ac.id/blog/farida

1 komentar: